Cara mengatasi Tag ‘style amp-custom’ contains ‘CSS i-amphtml- name prefix’, which is disallowed

Pagi ini lagi kurang kerjaan aja, ngecek apakah blog ini valid apa engga, soalnya pernah ngatur responsive blog takutnya jd ga valid.

Cek percek ternyata iya blog saya ga valid. pesan masalah validasinya seperti ini:

The text inside tag 'style amp-custom' contains 'CSS i-amphtml- name prefix', which is disallowed.

Biasanya sih kalau ada error gini langsung cari aja di google, tapi pas ane baca secara seksama, ternyata udah jelas banget apa kesalahan saya...

Dari pesan errornya sudah jelas "Teks di dalam tag 'style amp-custom' berisi 'CSS i-amphtml- name prefix', yang tidak diizinkan."

Karna teksnya bahasa inggris jadinya males baca terus ga paham.

Setelah cari tahu, lebih jelasnya penggunaan class ".i-amp" tidak diizinkan di dalam "style amp-custom" karena css amp hanya dibuat secara dinamis oleh AMP.

Maka dari itu si AMP ngasih peringatan ke kita..

Oke.. mari kita perbaiki

Pertama, saya view source (CTRL+U), bisa juga langsung ke editor HTML, dan cek apakah benar ada i-amphtml di css atau tidak.



cek percek ternyata ada...

CSS radius sudut gambar, saya make tag .i-amphtml buat ngeradius.

karena CSSnya saya masih pakai, jd saya ganti pakai tag yang lain.



dan akhirnya.. blog saya kembali valid

Renungan!

Poin yang berharga saya dapatkan dari masalah di atas, problem solving memang harus di lakukan sendiri terlebih dahulu sebelum bertanya lebih lanjut.

Bertanya dan tidak bertanya memang menghasilkan pengalaman dari jawaban yang ada.

Namun perbedaanya terletak pada kebiasaan, terbentuk kebiasaan baru yaitu kemandirian dalam menghadapi suatu masalah kedepannya.

Ketika dihadapi suatu masalah yang baru, pikiran terprogram untuk mencari solusi yang instan, cepat, dan tidak ingin merasa repot.

yang seharusnya problem solving dilakukan secara mandiri terlebih dahulu, bukan dengan cara instan.